jump to navigation

Perpanjang Exit Permit untuk Post-Doctorate ke Cyprus November 28, 2013

Posted by ybandung in Penelitian Post-Doc dan Serba-Serbi.
Tags:
trackback

Karena Ijin Berangkat ke Luar Negeri atau exit permit yang ada dalam paspor dinas saya akan habis masa berlakunya setelah tanggal 26 November 2013 sementara saya kemungkinan baru akan berangkat pada bulan Desember 2013 (dikarenakan masih menunggu visa dari Pemerintah Republik Siprus), pada awal November 2013 ini saya memproses perpanjangannya. Prosedur pun harus diikuti sebagai berikut:

  1. Mengajukan surat permohonan kepada Ketua KK untuk memberikan pengantar perpanjangan exit permit yang ditujukan kepada dekan sekolah/fakultas dilampiri dengan paspor asli dan fotokopi Surat Sekretariat Negara,
  2. Sekolah/fakultas memproses ke rektorat untuk mendapatkan surat pengantar dari WRSO,
  3. Sekolah/fakultas mengambil surat pengantar dari WRSO dan membawanya ke Kemendiknas,
  4. Perpanjangan exit permit dilakukan dengan membawa paspor asli, surat pengantar Kemdikbud, dan fotokopi Surat Setneg.

Prosesnya cukup sederhana namun memakan waktu kurang lebih 4 minggu. Proses lamanya adalah di sekolah/fakultas dan rektorat; sementara di Jakarta tidak sampai seminggu sudah melewati dua kementerian. Bahkan dari informasi yang saya dapatkan dari petugas Kemlu, Kemlu hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk perpanjangan exit permit.

2014-01-20 21.13.19

:: Ijin Berangkat ke Luar Negeri (Exit Permit) hanya berlaku dua bulan sejak tanggal pengesahan, dicap di salah satu halaman dalam paspor dinas ::

Hari ini saya sudah memegang paspor dinas asli kembali dengan cap exit permit diperpanjang dua bulan berlaku untuk satu kali keberangkatan. Ijin perjalanan luar negeri untuk satu kali perjalanan dikeluarkan tanggal 20 November 2013 dan berlaku sampai dengan tanggal 20 Januari 2014.

2014-01-20 21.14.26

:: Ijin Berangkat ke Luar Negeri (Exit Permit) setelah perpanjangan; juga hanya berlaku dua bulan sejak tanggal pengesahan, dalam bentuk stiker yang ditempel di salah satu halaman dalam paspor dinas ::

Komentar»

1. Yohanes wahyu - Desember 6, 2013

Selamat sore bapak Yohanes, saya mahasiswa S2 informatika yang pernah mendengarkan kuliah elearning bapak di kelas pak Suhardi (riset dan inovasi). Kebetulan saya disuruh membuat paper review dan pak Suhardi meminta mahasiswa untuk mencari dosen dalam rangka mengevaluasi paper review yang sudah dibuat oleh mahasiswa. Kira2 bapak bersedia kah mereview hasil paper review saya? Paper tentang spatial pattern yang akan saya gunakan untuk mngklasifikasi rural aera di papua. Kebetulan saya pernah di papua selama 5tahun, dinas di badan pusat statistik.


Tinggalkan Balasan

