jump to navigation

Memilih Digital Piano untuk Anak-Anak Maret 21, 2015

Posted by ybandung in Tak Berkategori.
trackback

Pernah memegang beberapa perangkat piano/keyboard sejak tahun 1983 yang dibeli orang tua, waktu itu mulai dengan keyboard kecil Portasound Yamaha yang masih disuplai dengan aki karena listrik belum masuk desa, kemudian berganti dengan Organ Yamaha CNR-60, berganti dengan Yamaha Electone (kalau tidak salah ingat EL-7), rupanya tetap bingung ketika hendak membelikan piano untuk anak-anak. Sangat awam untuk dapat menentukan pilihan dengan benar. Namun dengan pengetahuan umum, pilihannya adalah Electone, Keyboard, atau Digital Piano.

Survey baik di Internet maupun mendatangi tempat les piano untuk anak maupun toko alat musik di Bandung, kami ingin mendapatkan pencerahan sebaiknya piano tipe apa yang cocok untuk anak-anak. Salah satu tempat les piano di Bandung yang saya datangi menyarankan anak saya yang berusia 8 tahun untuk mengikuti les piano klasik. Diajak masuk ke ruang les piano, saya melihat piano akustik merek Yamaha (sepertinya Yamaha Upright Piano) yang digunakan untuk berlatih. Untuk piano, kami mencoba untuk memilih digital piano yang harganya masih terjangkau. Oleh karenanya, kami tidak lagi memasukkan tipe keyboard atau electone untuk dibeli.

Survey digital piano dari beberapa merek, sepertinya akan jatuh ke Yamaha karena sekedar alasan sudah terbiasa menggunakan alat musik Yamaha. Setelah survey di Internet maupun mendatangi toko alat musik di Bandung, kami pun memilih Yamaha Clavinova CVP-601.

IMG_1585

:: Putri (4 tahun) mencoba bermain Yamaha Clavinova ::

Komentar»

1. waskita - Desember 24, 2015

Barangnya bagus nih?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: