jump to navigation

Survey untuk Service Tablet Samsung yang Mati Total Mei 30, 2015

Posted by ybandung in Gadget dan Elektronik.
Tags:
trackback

Tablet Samsung Galaxy Tab 3 7″ yang saya beli di Stephanis Cyprus, dekat The Mall of Engomi, pada tahun 2014 lalu rupanya tidak mau dinyalakan setelah semingguan disimpan. Sama sekali layar tetap gelap tidak ada tanda-tanda kehidupan. Beberapa upaya sudah dicoba untuk menghidupkannya, termasuk i) mengisi baterai dengan beberapa charger berbeda, ii) menekan tombol power dan volume up (+ home) selama 10 detik seperti di forum-forum, iii) meminta bantuan beberapa rekan untuk mencoba menyalakannya; namun tidak juga berhasil.

Pada hari Kamis pagi lalu, tablet saya bawa ke Samsung Service Center di Jalan Dago – Bandung (dekat pertigaan Jalan Dayang Sumbi), petugas layanan perbaikan setelah mengecek di komputer kemudian menanyakan apakah tablet tsb dibeli di luar negeri. Saya iyakan dan petugas mengatakan kalau tablet tersebut perlu instal ulang dengan resiko data-data akan hilang dan disarankan mencari tempat service yang biasa karena software yang digunakan berbeda dengan yang dimiliki Samsung Indonesia.

Update 2015-05-31

Tidak sengaja mengeluarkan tablet dan mencoba untuk menyalakannya. Nihil .. tidak ada respon. Iseng saja, tablet saya charge dengan charger yang sebelumnya saya gunakan untuk mengisi baterai tablet. Sambil lalu lalang mengerjakan pekerjaan rumah, kembali saya iseng mencoba menekan tombol di tablet. Tiba-tiba muncul bentuk baterai sedang mengisi dengan warna hijau sangat tipis di dasarnya. Wah rupanya ada tanda-tanda tablet bakal hidup kembali. Tanpa menunggu lama, saya coba nyalakan saja dan …

IMG_3473

:: Tablet yang tadinya saya sangka sudah mati total, kini dapat nyala kembali ::

Update 2016-10-08

Tablet Samsung yang sudah sempat mati ini, di penghujung tahun 2016 ternyata masih bisa hidup tanpa kendala. Padahal, selama ini sudah beberapa kali terjatuh di lantai 🙂

Komentar»

1. waskita - Desember 24, 2015

Jadi apa tuh masalahnya? Saya juga ada Galaxy Tab, masalahnya biasanya karena kabel charger putus (sudah 2x beli baru) dan sempat hang berat, jadi dihard rest.

ybandung - Januari 6, 2016

Saya belum menemukan masalahnya apa Pak Was, karena sampai sekarang normal saja dipergunakan hehe ..


Tinggalkan Balasan

