jump to navigation

Bersama Delegasi STEI-ITB dalam Kunjungan ke NPIC Kamboja Desember 31, 2015

Posted by ybandung in Institut Teknologi Bandung, My Institutions, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika.
trackback

Sehubungan dengan dirintisnya International Master Program (IMP) dan Student Exchange Program pada Prodi Sarjana Teknik Elektro di STEI ITB, kami berkunjung ke salah satu institusi pendidikan tinggi di Kamboja, yakni National Polytechnic Institute of Cambodia pada awal Desember 2015. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah sosialisasi program sekaligus menjalin kolaborasi antara NPIC dengan ITB untuk mendukung program tersebut.

Delegasi yang ditugaskan oleh Pak Dekan STEI terdiri dari Pak Arief Syaichu selaku Kaprodi Sarjana Teknik Elektro sekaligus Ketua Program Inovasi Pembelajaran – Student Exchange Program, Pak Yusep Rosmansyah selaku anggota Tim IMP – Information Security Engineering and Management, dan saya sendiri selaku anggota Tim IMP – Information Technology Service Engineering.

IMG_7043

:: Berlatar belakang Gedung Rektorat NPIC Kamboja ::

Pertemuan yang diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 3 Desember 2015, bertempat di Kampus NPIC Kamboja dihadiri oleh NPIC President, HE Bun Phearin, VP Muong Phasy, VP Ouk Dara, Dekan Faculty of Electrical Engineering, Dekan Faculty of Computer Science, Dekan Faculty of Electronic Engineering, Chief of Relation and Cooperation Office, dan lainnya. Di dalam pertemuan yang penuh keakaraban tersebut, kedua belah pihak memperkenalkan diri dan institusi masing-masing berikut dengan pemutaran video terkait.

IMG_7031IMG_7036

:: Suasana pertemuan ITB – NPIC di Kampus NPIC Kamboja yang difasilitasi oleh VP Muong Phasy::

Terkait dengan Program IMP, kami menginformasikan adanya sejumlah 10 (sepuluh) beasiswa dalam bentuk biaya pendidikan (tuition fee) senilai USD 3,600 per semester (total 3 semester kuliah pada Program IMP) bagi calon mahasiswa yang lolos seleksi yang berasal dari mitra perguruan tinggi yang memiliki MOU dengan pihak ITB. Pada saat ini, ITB belum memberikan dukungan untuk biaya hidup dan lain-lain, sehingga mahasiswa perlu mengupayakan sendiri pembiayaan selain biaya pendidikan tersebut. Selain itu, di dalam Program IMP ini juga terbuka kesempatan untuk mengikuti Program Double Degree/Credit Transfer dengan mitra ITB termasuk yang telah resmi saat ini adalah dengan Deakin University di Australia.

Di Kampus NPIC, kami juga berkunjung ke beberapa laboratorium di Fakultas Electrical Engineering dan Fakultas Electronic Engineering.

IMG_7061

Menjelang usainya kunjungan, kami bertemu dengan President Bun Phearin untuk menyampaikan ringkasan hasil pertemuan dan membicarakan tindak lanjut sekaligus berpamitan. Sebelum meninggalkan Kampus NPIC, kami menyempatkan diri berfoto bersama di depan Gedung Rektorat NPIC.

IMG_7102IMG_7057

:: Mr. Sok Bunsen, Mr. Mey Kimsan, Mr. Sharin, VP Muong Phasy, Pak Arief Syaichu, saya, Pak Yusep, Dekan Electronics Eng., Dekan Oum Saokosal, Dekan Horchhong Cheng ::

Agenda pertemuan tersebut ditutup dengan jamuan makan malam di salah satu restoran terbaik di Kota Phnom Penh, Ibukota Negara Kamboja. Terima kasih banyak atas sambutan dari pihak NPIC Kamboja yang penuh keramahan dan persahabatan.

Komentar»

1. Bersama Delegasi STEI-ITB dalam Kunjungan ke NPIC Kamboja 2 | Yoanes Bandung & Activities - Juni 1, 2016

[…] kami kali ini merupakan kelanjutan dari kunjungan pertama kami ke NPIC Kamboja, berlangsung pada tanggal 3-5 Maret […]

2. Bersama Delegasi STEI-ITB dalam Kunjungan ke NPIC Kamboja 2 (2) | Yoanes Bandung & Activities - Agustus 28, 2016

[…] kerja kami kali ini merupakan kelanjutan dari kunjungan pertama kami ke NPIC Kamboja, berlangsung pada tanggal 3-5 Maret 2016. Saya mendampingi Dekan STEI Pak Jaka Sembiring dan Ketua […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: