jump to navigation

Wisata ke Jepang 2018: Persiapan ke Jepang Februari 23, 2018

Posted by ybandung in Traveling & Exploring the Worlds.
trackback

Mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan paper pada IEICE General Conference 2018 di Tokyo Denki University, Kitasenju, yang diselenggarakan pada tanggal 20-23 Maret 2018, kami merencanakan kepergian ke Jepang untuk seminar sekalian traveling di Jepang. Berbekal pengalaman berkunjung ke Jepang dua tahun lalu, kami mempersiapakan hal-hal yang dibutuhkan untuk kepergian ke Jepang.

Penting untuk Mengurus Visa ke Jepang

Sebagai persiapan ke Jepang 2018, terlebih dahulu yang kami cek adalah paspor apakah masih berlaku minimal 6 bulan ke depan. Karena masih aktif, kami lanjut untuk menemukan penerbangan yang sesuai kebutuhan. Setelah beberapa hari melakukan survey melalui web maskapai ke Jepang dan Traveloka.com, akhirnya kami memutuskan untuk membeli tiket pp dari Traveloka.com yakni dengan penerbangan Cathay Pacific Jakarta-Haneda via Hong Kong. Pembayaran tiket pesawat dilakukan secara langsung ketika memesannya.

Setelah menemukan tiket pesawat, kami survey untuk memesan hotel di Jepang. Karena kegiatan seminar ada di Jepang, kami memilih untuk menginap di Tokyo. Dengan menggunakan Booking.com dan Rakuten.co.jp, kami pun memilih satu hotel yang dekat dengan Tokyo Station melalui Rakuten untuk tinggal 4 malam. Pembayaran hotel tidak dilakukan secara langsung, dapat dibayar di hotel pada saat check-in nanti.

Paspor yang masih aktif, tiket pesawat pp, dan bukti pemesanan hotel merupakan beberapa syarat penting untuk mengurus visa ke Jepang.

Persiapan Lain untuk Beraktivitas di Jepang

Berikutnya kami mempersiapkan hal lainnya untuk keperluan beraktivitas di Jepang. Seperti pengalaman kami dua tahun lalu, pada bulan Maret di Jepang cenderung masih cukup dingin dan berhasil membuat kulit menjadi kering hanya dalam 2-3 hari pertama tinggal di Jepang. Selain kami berencana untuk mengunjungi tempat bersalju, kami mempersiapkan kebutuhan pakaian untuk musim dingin.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: