jump to navigation

Mengurus Mutasi Keluar Kendaraan May 13, 2023

Posted by ybandung in Uncategorized.
trackback

Beberapa waktu lalu saya mengurus perubahan alamat satu daerah pada BPKB dan STNK kendaraan roda empat di Kantor Samsat Jalan Pajajaran Kota Bandung. Datang pagi sekali setelah mengantar anak pergi ke sekolah, saya memfotokopi dokumen BPKB, STNK, dan KTP sesuai nama pada BPKB/STNK di lantai bawah Kantor Samsat yang kemudian dimasukkan ke dalam map biru. Berkas dokumen dimasukkan ke Loket 20 Gudang Arsip Kantor Samsat Lantai 2 pada pukul 08.00. Mendekati pukul 09.00 saya menerima berkas dokumen kendaraan dan membayar biaya proses cabut dokumen sebesar seratus ribu di Loket Gudang Arsip. Kemudian petugas mengarahkan untuk membawa dokumen tersebut beserta kendaraan ke Kantor Pelayanan BPKP di Jalan Soekarno Hatta Nomor 765 Kota Bandung.

Masih pagi saya lanjut meluncur ke Gedung Pelayanan BPKB. Tiba di lokasi, dokumen dari Kantor Samsat Pajajaran saya masukkan ke Loket Verifikasi Cek Fisik di Lantai 1 dilanjutkan cek fisik kendaraan. Setelah cek fisik dan verifikasi dokumen, saya menuju Lantai 2 di Loket Mutasi Keluar. Saya membayar biaya dua ratus lima puluh ribu (seratus lima puluh ribu untuk kendaraan roda dua) di Loket BRI yang tersedia. Setelah membayar biaya mutasi keluar, saya diberi fotokopi BPKB, STNK, KTP beserta resi pengambilan BPKB/STNK 40 hari ke depan di Loket Pengambilan Gedung Pelayanan BPKB. Menjelang pukul 11.00 saya sudah bisa meninggalkan Gedung Pelayanan BPKB.

Bersambung ke proses selanjutnya.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment