jump to navigation

Gereja Santo Petrus dan Paulus Klepu Maret 19, 2009

Posted by ybandung in Berbagi Berita dan Informasi.
trackback

Gereja Santo Petrus dan Paulus Klepu adalah gereja umat Katolik di bawah naungan Keuskupan Agung Semarang (KAS) yang terletak di Klepu, Kel. Sendangmulyo, Kec. Minggir, Sleman; persis di pinggir Jalan Godean, sekitar 15 km arah barat Tugu Yogyakarta.

Saya mengenal gereja ini sejak masa kanak-kanak saya, sebelum menginjak bangku sekolah, ketika saya sering dibawa ibu untuk misa mingguan di gereja yang berjarak 5 km ini. Jadi ingat, saya dibonceng dengan vespa biru untuk pergi ke gereja ini. Dari sekian prosesi misa, yang menjadi favorit masa kecil saya adalah dinyanyikannya doa “Romo Kawula” atau “Bapa Kami”. Doa itu yang paling saya tahu, karena ibu selalu mengajarkannya setiap malam sebelum tidur.

Foto di bawah ini memperlihatkan bangunan gereja yang diambil dari arah depan beberapa tahun yang lalu. Di masa kecil saya, bangunan depan gereja ini memiliki pintu ke arah jalan. Di sebelah kiri gereja terlihat sedikit bangunan, ya .. itu bangunan sekolah SMP Kanisius Klepu, tempat saya menimba ilmu pada tahun 1989–1992.

P1010071

:: Gereja Santo Petrus dan Paulus Klepu ::

P0000024 Abis Misa

:: Altar Gereja Santo Petrus dan Paulus Klepu ::

P0000025 Abis Misa

:: Sisi lain dari interior Gereja Santo Petrus dan Paulus Klepu ::

Informasi alamat dari link ini:

Paroki St. Petrus dan Paulus – Klepu
Klepu, SendangMulyo, Minggir, Sleman, Yogyakarta 55564
Telp. (0822) 749-899
Misa Harian: 5.30, Sabtu Sore: 16.00, Minggu: 6.00 dan 8.00

Link terkait:

Komentar»

1. kanadi - Maret 19, 2009

wah jadi ingat waktu kecil jalan kaki dari rumah kakek-nenek ke gereja St. Stephanus Cilacap sekeluarga.. Pulangnya makan es.. suasananya tenang banget. rindu masa-masa seperti itu..

Betul Marko .. masa-masa indah dan penuh kenangan.

2. marcantia - Maret 24, 2009

Kita dibelikan masing masing sebungkus snack mamee di depan gereja..

Asik ya ..

3. Budi Prasetyo - Juni 16, 2009

Mas / mba pengelola this blog, saya mohon ijin copy gambar depan gereja klepu u wajah group di FB (PAROKI KLEPU). Daripada saya nglegakke motto di depan gereja.
Sebelumnya & sesudahnya terimakasih.

Dear Mas Bud, mangga silakan.

Salam hangat, Yoanes Bandung.

4. Budi Prasetyo - Juni 16, 2009

Terimakasih sudah terpampang di FB salam u semua keluarga.

Terima kasih Mas.

5. Harpi - Juni 23, 2009

fotonya ditambah dhong…sekarang khan sudah ada kuncungnya lagi.

Terima kasih .. hehe ..

6. Stephanus Triyana - Juli 28, 2009

Pak maaf saya coppy fotonya. Tapi masih adakah informasi lain yang bisa didapat,misal Facebook atau yang lain.
Soalnya saya jg dari sana tapi jarang sekali plg kpg. Dan sebenarnya rindu dengan temen2 mudika jaman saya dulu sekitar th 90an.

Salam,terimakasih
Mas tri.

Monggo Mas Tri, saya malah berterima kasih kalau informasi (dan foto) di artikel ini berguna. Saya sendiri belum menemukan info-info baik di Facebook maupun di jejaring yang lain mengenai aktivitas umat di Paroki Klepu. Mudah-mudahan ada yang menginisiasi.

Terima kasih dan salam saya, Bandung.

FX. Supardi - September 19, 2010

wah mas dadi ngangeni, wis ket tahun 1986, klepu tak tinggalke, dari marahi nges, dan aku alumni klepu tahun 1979, nek sekolah mlaku utawa pit onthel, semono uga nek nang greja, setu sore, grejane saiki luwih apik, saka gambare… nek ana sing anyar bisa dimuat maneh.

Bapak Supardi, matur sembah nuwun sampun rawuh pinarak.

7. Aloysius Hariyadi - November 9, 2009

teringat waktu masih dijogja, juga waktu sekolah di SD, SMP Kanisius Klepu, sayang SMPnya sekarang sudah tutup, tetapi melalui media ini mengingatkan kenangan masa kecil dan ketika masih sering ke gereja ini, umatnya begitu banyak, teruma pada saat perayaan baik natal maupun paskah.

Dear Mas Aloysius Hariyadi,

Terima kasih banyak sharingnya. Dan menurut saya yang menjadi ditunggu-tunggu adalah misa yang menggunakan musik gamelan dan berbahasa Jawa.

Salam saya, Bandung.

8. Yati (jitar ) - November 25, 2009

rasane nyes lihat foto altar gereja klepu. Jadi inget waktu SD , klo ke gereja jalan kaki trus cari tempat duduk yang paling depan. Disamping gereja dulu SMP ku. Tapi sayang sekarang tinggal kenangan krn sudah tutup.

9. albertus duka tri w. - November 28, 2009

wah teringat masa kecil.saya yang amat jauh dari greja kadang jalan kaki,bahkan kalau sekolang komuni juga jalan kaki he….he.. mudah2an paroki klepu berkembang dan berkembang.

10. maria margaretha sutarmiyati - Desember 10, 2009

wah lebih dari 15 tahun saya ndak ikut misa di gereja klepu,melihat ini semua menjadikan kerinduan untuk ikut perayaan Natal di gereja klepu.

Dear Mba Maria Margaretha Sutarmiyati,

Semoga terlaksana Mba .. syukur di Natal 2009 ini. Salam kami dan terima kasih banyak telah berkunjung.

11. miya margareta - Januari 8, 2010

foto gerejanya ditambah dong……………
salam kenal buat semua

12. Antonius - Februari 12, 2010

Saya sudah lama tidak ikut misa di paroki klepu , jd kangen deh.

Seperti halnya saya Mas Anton .. terima kasih telah berkunjung.

13. Antonius - Maret 5, 2010

Semoga umat paroki klepu berkembang dan bertumbuh pesat.

Terima kasih banyak Mas, semoga.

14. Pethod Suryanto - April 1, 2010

Ngangeni, banyak kenangan yang manis aku berangkat bermusik dari sana. Puji Tuhan

kun - April 2, 2010

iyo kang nang nggrejo ngonthel bareng 2 anane seneng…salam nggo romo grunt nek ketemu..isih sugeng ora yo….

Markus Suryono - Desember 27, 2010

salam buat mas pethod, waktu aku akan berangkat ke sekolah, dulu aku sering ngetem dulu di warungnya mbokde.

15. anton - Mei 7, 2010

romo gunadi ofm dari keron (paroki klepu ) sekarang tugas di paroki paskalis (KAJ ). Semoga byk dari klepu dipanggil jadi pastor. Dan tumbuh subur benih panggilan dr paroki klepu.

Amin.

16. antonius ( pakeran ) - Mei 10, 2010

Romo gunadi OFM dari keron ( paroki klepu ) sekarang tugas di paroki paskalis jakarta. Semoga banyak dari paroki klepu terpanggil jadi imam.

Amin.

17. sur pingitan - Juni 19, 2010

saya juga ingat masa kecil dulu
saya juga lulusan smp klepu je …..

salam kenal untuk semua alumni klepu

18. Mardjono - Agustus 6, 2010

Wah…saya jadi teringat kampung halaman…padahal sudah 30 tahun lebih ninggalin Desa Sumber. Sayang SMP nya sudah bubar….(alumni 1972).

Betul Pak Mardjono, SMP Kanisius Klepu tercinta sudah tidak ada lagi. Terima kasih banyak Pak Mardjono telah berkunjung ke rompok virtual ini. Salam saya, Bandung.

Yohanes Marjudin - Juni 20, 2013

Apakah ini Mardjono kawanku SD Klepu adike Mas Widodo apa bukan, ya? Kalau nggak salah Mardjono yang itu masuk AKABRI, atau Mardjono yang lain? Kalau bukan ya salam kenal saja saya Marjudin Koloweang. Nuwun.

mardjono - Maret 4, 2014

betul mas…apa kabar temen-teman di kolowenang-keron…disana kan ada suwarto…mujiyanto…kadar..sugianto…sudiro..dan lain-lain.. he-he-he…dimana posisi mas marjudin.

ybandung - Maret 5, 2014

Sugeng dalu, kados pundi kawontenan Pak Yohanes Marjudin saha Pak Mardjono. Mugi tansah binerkahan saking Gusti. Matur nuwun sampun kersa rawuh pinarak malih.

19. kandar/kelik - September 2, 2010

Marakke ngangeni suasana nek dino minggu. selain nderek misa ugo biso ketemu karo konco2 sedulur rasne seneng ..meh tahunan ninggalke keron ono wilayah timor …sayang smp sing nyetak kader2…wus ora ono.

Mas Kandar,

Kapan kondur dhateng Keron?

yohanes Marjudin - Juni 18, 2013

Waktu MasYanto meninggal, Mas Kelik Sukandar pulang kampung Keron tidak? Menurut ingatan saya, Mas Kelik bekerja di Departemen Kesehatan, ya?

20. antonius - September 9, 2010

gimana kabare teman teman di klepu, juni kemarin bisa misa digereja klepu. pada hal wis 20 tahun merantau. salam buat semua dari paroki klepu.

21. Linda - Oktober 24, 2010

Mas,

Mohon tanya. Saya Linda dari Jkt.
Kalo desa klepu letaknya apa di sekitar paroki klepu. Apa di desa klepu sendiri ada gereja lagi (namanya apa ya). Apa desa klepu cuma ada satu-satunya di sleman (tepatnya di kec. minggir)
Mohon bantuanya. Soalnya saya ada rencana mau ke sana.

Salam
Linda//

yohanes Marjudin - Juni 18, 2013

mBak Linda sudah jadi ke Gereja Klepu? Itu gereja di kampungku. Klepu nama kampung, desanya Sendang Mulyo, kec. Minggir, Kab. Sleman, Yogyakarta. Kecamatan Minggir setahuku baru ada satu gereja, entah sekarang, aku terakhir pulang th.1995. Dalam rangka apa mBak Linda mau ke Klepu? Sekarang aku tinggal di Keb.Lama, Jakarta.

22. yati - Desember 8, 2010

Salam jumpa. Kalo gak salah Ms Bandung ki SMP ne Klepu. Kakak kelasku. Aku adik kelase satu angkatan sama Erni dan Sanata. Jadi inget pak sugeng dan bu wanti (itu guru bahasa indonesia ).

Halo Mba Yati, apa kabar nih? Iya betul, saya kalau ada kesempatan libur kadang-kadang maen ke Mas Budi (sekelas?) dan mampir ke rumah Ibu Wanti. Kalau Pak Sugeng sudah lama tidak mendengar kabar beliau.

Terima kasih banyak sudah mampir ya ..

23. VALENTINUS yUDANTO SETO DAMAR - Desember 11, 2010

DEAR oMK PAROKI KLEPU’10 BERJUANG TERUS hALLELUJAH AMEN

24. Markus Suryono - Desember 27, 2010

mau urun rembug !!!
kalau ingat gereja klepu, yang takkan lepas dari ingatan saya ya smp klepunya itu. Saya juga ingat guru-gurunya sprt Pak Mitro, Pak Herjan, Pak Sugeng, Pak Tumpa dan teman-teman yang masih culun-culun semoga sekarang pada sukses semua. bagaimana kabar kalian semua semoga masih ingat saya
markus “nggacung” suryono alumni 1989
salam kangen untuk semuanya.

25. winarti (dukuh) - April 13, 2011

Klepu itu tempat saya babtis 44 tahun lalu . trus 20 tahun lalu saya juga trima sakramen pernikahan di paroki arnoldus………….lalu ketiga anak saya juga babtis disitu walau sekarang di bekasi

winarti (dukuh) - April 13, 2011

aduh ralat maksud saya ………sakramen pernikahan di paroki klepu…..mentang mentang saya sekarang di prk arnoldus

26. theresia Wuri Endriyati - Mei 3, 2011

Salam buat teman- temanku alumni SMP klepu.. hehehe

27. Amie Pingitan - Mei 21, 2011

wahhhh…jd teringat ketika daku dibabtis,komuni pertama, krisma , sampai sakramen pernikahan pun di gereja tercintaaa….
disampingnya sekolahku yang kini tinggal kenangan…

28. Ambon ( Kliran) - Agustus 27, 2011

aku di besarkan di Paroki Klepu

29. Yohanes Marjudin - Januari 16, 2012

Aku pangling gedung gereja Klepu wis beda karo gambaranku. Aku wis suwe ora mulih Kolowenang. Aku kangen kanca-kanca kabeh masyarakat Klepu. Salam kanggo Kelik(Sukandar) keron lan kancaku kabeh saKA kLEPU. Kapan aku bisa mulih ketemu para kanca Kolowenang, Sumber, Jagan, Setran, Jitar, Pingitan. lsp. Oh iya aku ketemu Agus Puluhan neng Puncak lagi rettret para siswa. Yohanes Marjudin Kolowenang,

30. agung - Januari 25, 2012

Semakin maju untuk paroki Klepu,profisiat atas pembangunan gedung pastoran baru

Terima kasih. Profisiat untuk Paroki Klepu. Sayang saya belum mudik lagi dan mengabadikan gedung pastoran baru.

31. winarto - Juni 8, 2012

saya alumni smp k klepu tahun 1975 apakah masih ada yang ingat ya?

Selamat datang Pak Winarto, salam kenal nama saya Bandung, pemilik blog sederhana ini. Saya masuk SMPK Klepu pada tahun 1989 dan keluar 1992. Ayah saya, YB Basuki BA, pernah juga mengajar di SMP K Klepu tersebut dan kemudian ke SMP Negeri Sendangsari. Terima kasih.

32. Lucia Astri - Juni 9, 2012

sekarang pasturannya sudah jadi lho…ayo d tambah lagi poto2nya..hehehe…🙂

Terima kasih sudah berbagi informasinya. Salam.

Anton Suparnjo - Oktober 1, 2012

Saya lulusan SMP Kanisius Klepu th 1967. Kepala Sekolah : Pak Sariyo => Pak Sutardjo. Guru guru: Bapk Sukijo, Parmo, Sunjoto, Sukoco, Suradiyono, Mukardi, Purwanto, Tukijo, Harsoyo, Mujiyat, Susanto, dll. (lupa). Tata Usaha: Bpk. Priyono, Bpk. Sarju. Salam jabat erat sahabat!

yohanes Marjudin - Juni 8, 2013

Salam kenal Pak Anton Suparnjo. Saya adik kelas lulusan SMP th 1970. tinggal di Kolowenang. Bapak tinggal di mana. Semua guru yang disebut sama dengan guru yang mengajar saya, kecuali Pak Mujiyat aku kurang kenal/lupa. Kalau sudah menjadi kenangan walaupun buruk sekalipun tetap indah.

ybandung - Juni 10, 2013

Terima kasih atas kunjungan Pak Manyo “Anton Suparjno” dan Pak Yohanes Marjudin. Saya sendiri sekolah SMP Kanisius Klepu pada tahun 1989-1992, kepala sekolah Pak Suyanto kemudian Pak Sukijo, guru-guru: Pak Suradiyono, Pak Tumpo, Pak Sugeng, Pak Sukirjan, Pak Nangsir, Pak Martoyo, Bu Wanti, dll.

Salam jabat erat kagem Pak Manyo dan Pak Marjudin. Matur nuwun.

33. catur - Juni 7, 2013

nek aku lulusan sd kanisius jetis nDepok…ning nek misa yo nang gereja klepu…komuni pertama tahun 1986, kasantosan tahun 1990..Romo yang selalu terkenang: romo Grunwood, romo Yb Mardikartono, Romo Budi

ybandung - Juni 22, 2013

Sama Mas, saya mengalami Ketiga Romo tersebut.

cahyono - Mei 31, 2014

Rm mardi saiki ditugaske nandi ya ….(sampean catur tiyang pundi nggih)

ybandung - Juni 1, 2014

Sekitar tahun 1990 ketika saya masih di bangku SMP Kanisius Klepu, yang saya ingat Romo Mardikartono pamit kepada umat di Paroki Klepu untuk melanjutkan tugas penggembalaan di Filipina. Sekarang Romo Mardikartono di mana ya?

Romo yang saya ingat selain Romo Grun adalah Romo Hari Wartono asal Jerman (arti nama menurut beliau, setiap hari wartakno). Ketika itu saya sering bertugas menjadi misdinar di Gereja Pojok (d/h Kapel Pojok).

Salam,
Bandung

34. yohanes Marjudin - Juni 11, 2013

Pak Yohanes Bandung tinggal di mana? Saya pernah tinggal di Karang Tineung dekat Koren Karang Setra waktu kuliah di IKIP Bandung (UPI) th. 1982 sampai 1987.

ybandung - Juni 12, 2013

Sugeng siang Pak Marjudin, saya tinggal di Bojong Koneng-Cikutra, dekat Taman Makam Pahlawan (arah ke Terminal Cicaheum) Pak. Bapak sekarang di mana?

yohanes Marjudin - Juni 17, 2013

Oh, ya, saya tahu Cikutra , gerejanya Santo Yusuf, kan? Pak Y Bandung orang Klepu juga? Di mana kampungnya? Saya sekarang tinggal di Jakarta, Kebayoran Lama. Hari tua tinggal di Purwakarta nantinya.

ybandung - Juni 19, 2013

Betul Pak Marjudin, gereja di St. Odilia Cicadas sebelah RS Santo Yusuf. Betul juga Pak, saya dari Paroki Klepu, dusun Baran-Lingkungan Plombangan.

Wah ternyata Pak Marjudin tidak kondur ke Kalawenang, tetap di Jawa Barat.

Yohanes Marjudin - Juni 20, 2013

Tahun 1982 sampai tahun 1988 saya pernah mengajar di SDN Sadang Serang 5, jadi sedikit banyak saya tahu daerah itu. Bojong Koneng apakah dekat penyimpanan peluru ABRI ya? Di situ sepertinya ada perbukitan kecil tempat penyimpanan peluru, bahkan dahulu pernah meledak pelurunya nyasar sampai di rumah kawan tetapi selamat tak terjadi kecelakaan.
Pak Bandung tinggal di Bandung mulai tahun berapa, kok namanya Bandung apakah kelahiran Bandung?
Plombangan itu apakah dekat Kebon Agung, ya? Dahulu kawan sekolah cukup banyak dari Plombangan.
Keluarga saya di Purwakarta, setiap 2 minggu sekali saya pulang Purwakarta. Pak Bandung bekerja di mana? Tinggal di Bandung mulai tahun berapa?

ybandung - Juli 23, 2013

Selamat pagi Pak Marjudin,

Betul Pak, rumah kami dekat dengan kawasan penyimpanan peluru yang masih berupa hutan cukup lebat dan dipagari kawat duri, saat ini masih dijaga oleh tentara 24 jam sehari. Saking dekatnya rumah kami ke hutan tersebut, kalau sore hari nan sunyi serasa kami berada di hutan Pak. Banyak suara jangkrik, taroret, dan teman-temannya.

Saya juga pernah mendengar cerita meledaknya gudang mesiu Pak, informasi dari warga setempat. Saya sendiri baru mulai tahun 1995 pindah ke Bandung. Di Bojong Koneng sendiri baru mulai 2007. Saya bekerja di ITB Pak, menjadi dosen di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika.

Kalau perihal nama, sedikit dimiripkan dengan nama Bandung Bondowoso Pak.

Lingkungan Plombangan betul dekat dengan Kebon Agung. Kini ada pemekaran dan kami berada di Lingkungan Bontitan.

Terima kasih Pak Marjudin.

35. Yohanes Marjudin - Juli 23, 2013

Saya punya teman (adik kelas) di SDK Klepu namanya Ngatin. Dahulu dosen Politeknik ITB , apakah Pak Bandung kenal? Dahulu mudika Gereja S Laurentius Sukajadi. Kalau kenal dan dekat titip salam kepada beliau, Pak!

ybandung - Juli 24, 2013

Selamat pagi Pak Marjudin, yang Bapak maksud Polban kan ya Pak? Saya memiliki banyak rekan di sana, barangkali nanti dapat tersambung ke Ibu Pak Ngatin dan salam Bapak akan saya sampaikan.

Terima kasih Pak Marjudin.

36. Yohanes Marjudin - Juli 24, 2013

Saya kurang paham mengenai Polban, sekitar th. 1986/7 dikenal Politeknik ITB . Nah kabarnya dia ( Pak Ngatin bukan Ibu Ngatin) bekerja di situ sebagai dosen. Selamat pagi, terimakasih.

ybandung - Juli 25, 2013

Terima kasih Pak Marjudin, juga telah saya koreksi. Salam saya dari Bandung.

37. winarto - Maret 17, 2014

apakah masih ada teman2ku alumni SMPK Klepu tahun 1975 ya ?

38. Byn Gm - April 11, 2014

Saya jadi Katolik di Paroki Klepu waktu itu masih di kelas 2 SMP Sanjaya dan di Permandikan di kelas 1 SPG Budi Mulia, sekarang saya merantau di Kalimantan Barat. ada kerinduan saya untuk bisa Misa di Gereja dimana saya dilahirkan sebagai orang Katolik

39. sawal wong kliran - April 23, 2014

Gereja St.Petrus dan Paulus adalah Gereja paroki yg membawahi beberapa wilayah dan stasi ,termasuk stasi pojok dimana saya tinggal tidak jauh yaitu di dusun kliran.Sebelum stasi pojok berdiri dulu umat didusun kliran yg tergabung satu kring dgn beberapa dusun ada pojok ,kregan,plombangan. dan karena perkembangan umat yg begitu pesat thn.80 kemudian dipecah dan kliran menjadi lingkungan 49 paroki klepu wilayah stasi pojok.
Umat lingkungan yg jauh dari paroki kebanyakan dilayani (misa lingkungan sebulan sekali ) untuk mengantisipasi umat yg tidak bisa ikut misa sabtu dan minggu.
jadi pengalaman yg menarik ketika saya ikut pelajaran permandian th.80 waktu itu masih sekolah kls.VI sd saya bersama beberapa teman,pulang sekolah harus jalan kaki dari dsn kliran ke gereja klepu ( panas/hujan ) waktu itu pelajaran tiap hari selasa jam 15:00 .selama satu setengah tahun.dan th.1981 menjadi moment jadi orang katholik.(DIPERMANDIKAN) bersama ratusan anak dari separoki.senang dan bangga.

Byn Gm - April 25, 2014

mendengar perkembangan umat yang pesat di Paroki Klepu, khususnya di Stasi Pojok sangatlah membanggakan.
Perkenalkan saya Baryono asal dari dusun Brajan, Sendangagung, kini saya mengabdi sebagai staf Komdik Keuskupan Sintang Kalimantan Barat,
Gereja Stasi Pojok dibangun ketika saya masih belajar di SMP Sanjaya Pojok. Di kelas 2 SMP Sanjaya tersebut saya ikut belajar Katekumen di Gereja Paroki Klepu dan saya di Permandikan ketika duduk di kelas 1 SPG Budi Mulia Padon.
Pada Natal 2012 kami cuti / berlibur ke kampung Brajan dan ketika turut dalam Misa Kudus di Stasi Pojok, sungguh terharu ternyata stasi Pojok telah menjadi gereja yang megah. koor yang bawakan oleh anak-anak SDK Minggir dengan kerawitannya menambah kerinduan kami sekeluarga untuk ikut serta dalam Misa Kudus di Gereja Stasi Pojok.

40. A. S. Sudarsono - Mei 5, 2014

Sewaktu Klepu masih ada Koorinariat Sendang Reja – Sendang Sari Tahun ’79-’80an, dengan ketua mudikanya Mas Naryo Dukuhan, saya di Sie Kesenian, pernah mengadakan lomba koor Paroki se- DIY, kapan diadakan lagi untuk sekarang
….saya usahakan pulang nonton, Klepu jangan kalah dengan Paroki lain, Misa gamelan terus digalakkan, anak Klepu yang ikut Vocalista Sonora sering bekerja sama dengan PML waktu itu baru saya (Darsono Ngaranan), saya pernah menikmati koornya OMK yang sekarang sebenarnya potensi bagus, hanya tinggal bagaimana menjalin komunikasi dan terus kreatif. Selamat berkarya dan berkat Tuhan untuk semuanya.

41. cahyono - Mei 31, 2014

Kula tumut nyerat wonten blog punika nggih …
sampun dangu kula nggih mboten nderek misa wonten greja klepu ..biasanipun setahun sepindah kula wangsul yogya, …niki sampun 2 tahun mboten wangsul yogya …menawi mboten wonten wonten alangan bulan juni punika kula bade wangsul yogya ..kangen kaliyan greja klepu …misa basa jawi …..kula remen …… oh nggih nderek nepangaken ..kula aslinipun ngagul-agulan ….sapunika kula ..merantau wonten kutha sewu sungai ..(borneo) …..asma kula cah …..matur suwun

ybandung - Juni 1, 2014

Sugeng sonten Mas Cahyo,

Matur nuwun Mas Cahyo sampun kersa pinarak lan nyerat wonten blog punika. Mugi pangajeng-ajeng Mas Cahyo saged kalampahan kondur ing wulan Juni punika.

Ngaturaken sugeng kondur.
Bandung

42. yohanesmarjudin - Juni 13, 2014

Terakhir aku pulang kpng th.1995, aku ga tahu perkembangan umat paroki Klepu, ternyata perkembangannya menggembirakan menurut kabar para kanca yang menulis di bloknya Mas Y Bandung ini.

43. entin - September 29, 2014

Wah… Jadi inget 13taon lalu, Ώ̶̲̣̣̥k̶̲̥̅̊υ̲̣̥ selalu duduk dideretan bangku depan, persis didepan patung Bunda Maria, dan entah kapan lagi Ώ̶̲̣̣̥k̶̲̥̅̊υ̲̣̥ bisa ikut misa Đȋ̝̊̅̄ gereja ini,

44. Agustinus - Juli 20, 2015

O, ya mau tnya. Dari sama saudara seklian, siapa mengetahuai kongregasi suster2 yg ada di samping paroki klepu. Q juga alumi smp klepu 93

Treresia Parni - November 25, 2015

tolong donk info, berapa no telp sekretariat paroki klepu

45. Treresia Parni - November 25, 2015

no telp sekretariat paroki klepu berapa teman-teman, aku mau calling,….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: