jump to navigation

Jepang 2018: Nikmati Indahnya Arashiyama Bamboo Grove March 19, 2018

Posted by ybandung in Uncategorized.
trackback

Setelah puas berkeliling menikmati indahnya Kuil Fushimi Inari, berikutnya adalah hutan bambu Arashiyama yang sangat terkenal. Nama objek wisatanya Arashiyama Bamboo Grove. Jepang bisa saja ya, hutan bambu bisa disulap menjadi objek wisata yang mendunia. Padahal kalau bicara bambu, Indonesia juga kaya akan beraneka jenis bambu atau pring dalam Bahasa Jawa. Sebut saja ada pring apus, pring wulung, pring petung, pring ori, pring ampel dan sebagainya.

Dari Fushimi Inari, kami kembali ke Kyoto Station naik Nara Line. Untuk menuju Arashiyama, kami naik San-In Line dengan menggunakan tiket JR Pass. Mudah bukan? Perjalanan menuju Arashiyama Station ditempuh dalam waktu 20 menit.

Tiba di stasiun Arashiyama, kami mencari tahu bagaimana caranya menuju hutan bambu Arashiyama. Petugas yang kami tanya dengan sangat ramah memberi tahu agar kami keluar ke arah yang ditunjukkan dan mengikuti tanda petunjuk. O iya, kita perlu mencontoh Jepang dalam hal melayani wisatawan.

Setelah menyusuri jalan menuju hutan bambu dari stasiun Arashiyama, kami pun tiba di lokasi wisata yang sangat ramai pengunjung.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment