jump to navigation

Mengurus e-Visa Turki October 8, 2019

Posted by ybandung in Traveling & Exploring the Worlds.
trackback

Turki merupakan salah satu negara yang memberikan kemudahan bagi pemegang paspor Indonesia, sekalipun tipe paspornya adalah paspor umum atau paspor hijau. Salah satu cara mengurus visa Turki adalah mengajukan e-Visa dari halaman https://www.evisa.gov.tr/en/

Caranya sangat mudah. Masuk ke website tersebut dan mulailah kita mengisi form-form yang disediakan. Pertama kali kita akan mengisi negara asal pemohon dan informasi tanggal kedatangan ke Turki. Form berikutnya adalah mengisi informasi lebih detail termasuk nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, tanggal-tanggal penting yang tertera pada paspor, nama ibu dan ayah, nomor telepon serta alamat.

Berikutnya adalah memverifikasi apakah data yang diinputkan sudah benar. Jika belum kita dapat mengeditnya, jika sudah ok kita dapat menekan tombol verify. Cek email untuk melanjutkan proses pembayaran. Biayanya USD 25 plus service fee USD 1.05, jadi totalnya USD 26.05. Bandingkan dengan mengurus VOA (Visa on Arrival) di bandara Turki yang berbiaya USD 35 plus pastinya mengantri pembayaran VOA. Jika pembayaran berhasil, maka e-Visa berikut receipt pembayaran akan dikirimkan ke email. Mudah bukan?

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment