jump to navigation

Beberapa Foto Perumahan di Bandung May 1, 2008

Posted by ybandung in Serba-Serbi Rumah dan Kelengkapan.
Tags:
trackback

Di dalam artikel berikut ini, saya ingin menampilkan beberapa foto perumahan yang pernah saya ambil sewaktu melakukan survey beberapa perumahan di Bandung. Foto-foto berikut ini saya ambil sekitar akhir tahun 2007, sehingga tampak saat ini mungkin akan berbeda karena adanya pembangunan oleh masing-masing developer.

Gambar berikut ini adalah pemandangan perumahan di Kota Baru Parahyangan, yang saya ambil pada bulan April 2008 lalu. Ketika memasuki kawasan, kita akan disambut oleh Gedung PUSPA IPTEK.

Bandung City View di Pasir Impun, ketika saya ambil fotonya akhir tahun 2007 lalu baru menampilkan beberapa rumah tipe Imola (T.60), sementara beberapa tipe Monza (T.45) sedang dalam tahap pembangunan. Foto lain di link ini, pemandangan ke arah Bandung di link ini.

Setra Dago yang berlokasi di Antapani, merupakan perumahan yang sudah jadi. Cukup elegan lengkap dengan ruko-ruko yang telah ramai sehingga harganya di atas rata-rata. Foto lain ada di link ini.

Green Hills yang berlokasi di Jatihandap, sekitar 2 km dari Terminal Cicaheum saya ambil pada akhir tahun 2007 lalu. Sepertinya baru satu dua rumah yang dihuni, selebihnya masih dalam tahap pembangunan.

Giri Mekar Permai berlokasi di Cijambe (Ujung Berung), perumahan ini masuk wilayah Kabupaten Bandung. Menurut hemat saya, perumahan ini menawarkan harga yang relatif lebih murah dibanding perumahan lain. Contoh rumah di link ini.

Rumah kami berada di Komplek Griya Bukit Mas 2 di Bojongkoneng, sekitar 2 km dari Cikutra/Pahlawan. Sudah tidak ada pembangunan rumah baru, namun kadang-kadang ada beberapa rumah dijual. Foto komplek perumahan diambil hari ini menggunakan Nokia Xpress Music 5610.

Foto-foto perumahan Resor Dago Pakar ada di link ini.

Comments

1. Info dan Harga Perumahan Baru di Bandung - 1 « Yoanes Bandung & Activities - May 1, 2008

[…] Informasi beberapa perumahan lain di Bandung juga ditulis oleh Mas Ahmad Mulyanto di artikel ini. Pengalaman Mas Gunawan mencari rumah di Bandung berikut analisis kelebihan kekurangan masing-masing perumahan, dengan sangat lugas ditulis di artikel ini. Beberapa foto perumahan di Bandung saya tampilkan di link ini. […]

2. Zener - May 2, 2008

kok nda ambil gambar villa issola dan rumah soekarno sih??? hihihihi. btw mau pindah rumah yah

3. Akhmad Mulyanto - May 2, 2008

wah kalau di perumahan, repot yah ngga bisa bikin pelihara wedus, sapi, lele dsb 😀 .

4. ybandung - May 4, 2008

@ Zener:
Zen .. di mana tuh? Belum pernah dengar euy .. Iya mau pindahan rumah nih Zen .. mendekati akhir tahu tapi, mau konsentrasi menghadapi ujian dulu.

@ Akhmad Mulyanto:
Kecuali kalau sebagian besar mata pencaharian adalah beternak Mas Mul, hehe ..

5. rohendy - May 15, 2008

Mas Yo di Komplek Griya Bukit Mas 2 di Bojongkoneng ada yang dijual ? berapaan ya ? tahu alamatnya ngga ?, aku soale lg nyari rumah di bandung, terima kasih ya.

6. ybandung - May 15, 2008

Mas Rohendy,

Ada mas, silakan lihat info yang saya tulis di dalam tanggapan artikel ini:

Seputar Bursa Jual Beli Rumah

Saya mendengar dari tetangga rumah yang dijual, salah satu rumah ditawarkan di harga 300jt mas dan satu rumah lagi 400 jt.

Terimakasih.

7. awaludin - May 22, 2008

wah, heibat euy sudah bisa beli rumah sendiri. Saya mah masih numpang di rumah ortu hehehe. Bisi aja satu saat nanti bisa beli ruko sendiri di depan BIP

8. ybandung - May 22, 2008

Halo Mas Awaludin di Negeri Jiran,

Gimana kabar, hatur nuhun hehe .. nyicil koq mas. Semoga Mas Awaludin segera berbisnis di kawasan Merdeka mas, sukses pokokmen.

Salam dari bandung.

9. eko didik - May 26, 2008

hehehe… mas dung. udah ngelist yang ada di buah batu belom? di pinggir tol pasteur. keren uey.. tengah ada kolam renang, bisa deh dibikin untuk piara lele, kayak idenya mas mul.

10. eko didik - May 26, 2008

sorry ralat, di gunung batu… hehehe

11. ybandung - May 28, 2008

@ eko didik:

Saya tidak memiliki informasi sekitaran Gunung Batu Mas .. Wah itu kesukaan Mas Mulyanto dech ..

12. Akhmad Mulyanto - May 28, 2008

Wah kesukaan saya gunung empuk bukan gunung batu 😀 .

13. ybandung - May 28, 2008

@ Akhmad Mulyanto:

Hehe ..
Bukan gunungnya Mas Mul .. tapi kolam lele-nya, hehe ..

14. vny - June 19, 2008

mas yoanes,

wahh infonya pasti kasih manfaat banyak buat org2..

tapi mas bolehkah dibahas mengenai perumahan2 di daerah jatihandap&padasuka mengenai harga2 dll nya??please..
hatur nuhun

15. ybandung - July 2, 2008

Halo Mba Vny,

Punten nih .. sementara ini saya belum memiliki informasinya.
Nuhun.

16. Rina - October 21, 2008

Tks mas Yohanes, semua isi blog ini sangat membantu saya..
saya kebetulan bukan orang bandung tapi pingin tinggal di bandung nantinya..
boleh kasih araha nggak mas.. menurut mas bantung City View bagus ndak mas..

agus nugraha - February 2, 2010

mbak rina sudah pernah ke lokasi perumahan bandung city view? kalau belum, datang saja berkunjung dan nilai sendiri kawasan yang kami miliki.
salam,
agus nugraha
marketing for bandung city view
08122.161649, 022.9257.3275

17. Rina - October 21, 2008

Maksud nya dari sisi keseriusan pengembangannya..
karena saya sudah kapok beli rumah yang pengelolanya nggak serius akhirnya terhambat semua nya…
Terus bandung City View itu lokasi nya dekat nggak dengan kota Bandung mas….akses dan lain-lain nya gitu…
makasih sebelumnya mas…

18. Rina - October 21, 2008

Buat yang lain juga dong… kasih masukan nya…enaknya dibandung tinggal dimana….

19. ybandung - October 21, 2008

Mba Rina:

Mungkin Mba Rina bisa membaca beberapa forum lain mengenai info perumahan di blog ini. Ada sedikit banyak info dari rekan-rekan.

Info dan Harga Perumahan Baru di Bandung – 1

Info dan Harga Perumahan Baru di Bandung – 2


https://ybandung.wordpress.com/2008/01/16/pengalaman-membeli-rumah-di-bandung/

atau di blog rekan kita berikut:

http://blog.maleber.net/load.content/2007/10/25/kpr/

Saya pernah survey ke Bandung City View (BCV), lokasi di Pasir Impun, barangkali sekitar 5 km ke arah timur dari Terminal Bus Cicaheum.
Akses jalan lumayan baik namun cukup padat. Dari jalan utama, masuk di jalanan beraspal dengan lebar cukup ke arah utara sekitar 1 km.

Sebaiknya Mba Rina langsung datang ke lokasi supaya lebih mantab mengenai suasana di sana. Kalau bagi saya pribadi, BCV terhitung mahal dibandingkan dengan perumahan lain; selain cukup baru sehingga masih relatif sepi.

agus nugraha - February 2, 2010

mas dan mbak, bandung city view letaknya cuma 1,2 km dari cicaheum ke arah timur (seberang arcamanik pacuan kuda atau lapas sukamiskin). dari mulut jalan pasir impun, ke atas sekitar 500 m. jadi relatif dekat.
salam,
agus nugraha
marketing bdg city view
08122.161649, 022.9257.3275

20. manga - October 22, 2008

hati2 beli rumah dgn Developer yg di Green Hill, mrk jual rumah asal jadi, harga mahal. Staff lapangannya gak pengalaman.
Boleh cek sendiri. Dah bnyk yg kecewa lho…

rosa - April 25, 2009

Kebetulan saya membeli rumah dengan developer yang sama dengan developer Green Hills di Sariwangi City View. Ya seperti kebiasaan developer middle low mereka akan berusaha mencari-cari kesempatan untuk mencari keuntungan, misal mengganti bahan, atau tidak sesuai kesepakatan awal. Cuman kemarin ketika kami komplain mereka juga akhirnya mau mengikuti kesepakatan. Tips-nya kalau memang rejeki sanggupnya membeli rumah dengan developer middle low adalah:
1. sering-sering mengecek proses pembangunan rumah, jadi kalau ada masalah bisa komplain (supaya mereka tidak nganggap kita bisa disembarangin)
2. Baik-baik sama tukangnya (mungkin ngasih tip lah dikit) supaya tukangnya juga mikirin rumah kita yang sedang mereka bangun biar gak ngasal.
Ya kalau rejeki masih sanggupnya middle low ya harus disyukuri, yang penting kan diusahakan sebaik-baiknya. Dan aturan awal selalu berlaku (ada harga ada rupa) :D.

website: http://www.gangsir.com (menu properti untuk data hasil kami hunting perumahan)

21. timbul S ST - November 11, 2008

pa saya mau nanya.
mungkin sudah banyak bertanya.,, saya mau tinggal di bandung, saya mau tanya untuk komplek rumah yang mana yang nyaman, tenang di tinggali dengan aspek harga yang terjangkau pa.
ada ga pa
saya ingin tinggal di bandung

Saya kira sangat subyektif ya Pak, saya sendiri saat mencari rumah juga memperhitungkan tempat yang nyaman, tenang, dan harganya terjangkau. Nah saya pribadi prefer tinggal di daerah Bandung ke arah timur, mungkin karena saya berasal dari Yogya ya .. sehingga secara psikologis dekat dengan Yogya.

Daerah yang pernah saya inginkan adalah daerah Cigadung, Bojongkoneng/Cikutra, Arcamanik, Pasir Impun, Cijambe, dan Ujung Berung. Akhirnya kami membeli rumah di daerah Bojongkoneng. Demikian pengalaman saya.

Masih ada banyak komplek perumahan di Bandung, termasuk Bandung Selatan, Bandung Barat/Cimahi, dan Bandung Utara. Mangga survey secara langsung ke lokasi supaya lebih pas dan mantab. Terima kasih dan salam, Bandung.

22. donzo - November 19, 2008

Mas, saya beli rumah di “d amerta” di daerah bojongsoang buah batu. pengembangnya margahayu land, kira2 bagus ga? soalnya saya denger di daerah situ air nya kurang bagus. Dari aspek lokasi ok ga?

Hallo Mas .. saya kurang paham mengenai kondisi air bersih di daerah Bojongsoang. Juga mengenai lokasinya. Semoga ada rekan-rekan lain yang berbagi di forum ini. Terima kasih ya ..

23. vivi - November 20, 2008

Wah…mas Yo ini info2nya berguna banget nih..
aku memang lagi cari2 rumah di Bandung. Weekend kemaren sempet ke Bandung cari2, tapi karena waktu itu aku dan suami sama2 kurang info..yah jadine hasilnya nihil deh…

Mba Vivi, terima kasih ya. Semoga mendapatkan yang cocok dan sesuai selera. Hatur nuhun.

24. Elle - February 9, 2009

mas,kalo rmh yang disekitar dago ada harga yang 25o jt an?
trimakasih untukk informasi lengkapnya.

Belum punya infonya Mba.

25. vays - March 24, 2009

mas saya lagi nyari rumah di lokasi bandung selatan
lokasi yang nyaman strategis, bebas banjir dan harga nya terjangkau ada informasinya ga ???

26. rosa - April 5, 2009

Mungkin bisa coba lihat di http://www.gangsir.com menu properti. Data-datanya dari hunting mulai dari tahun 2006 dari brosur-brosur pameran. Maaf Mas numpang ngiklan :D. Mungkin bisa bermanfaat.

27. mardiyono raharjo - July 6, 2009

bagus ya untuk melihatnya apa mungkin kita bisa memilikinya tapi bagi kalangan yang mampu pasti bisa untuk membelinya…..

Semoga Mas ..

burhan - May 16, 2010

kami tawarkan tanah viewnya bagus ke kota bandung siap bangun n rata jalan, saya semi pengembang, luas 350m2 bisa sebagian loh , ke kota badg cuma 15 menit tetangga resot dago kotak lagi jalan besar udh punya tetanggaan wah viewnya ok banget lokasi di AWILIGAR DEKAT CIGADUNG

28. mahbub - August 4, 2009

MAU IKUTAN MINTA INFORMASI PERUMAHN BARU DI BANDUNG YANG HARGANYA DIBAWAH 100JT.

29. Imam Purwanto - September 7, 2009

YTH,

Kami saat ini sedang mencari rumah pada lokasi perumahan yang kira kira cukup tertata lingkungan hijaunya, type mungkin 70 an, dan lokasi agr tdk jauh dari sekolah belitung bandung, mhn infonya, TK

30. Joko - October 14, 2009

Untuk Kota Baru Parahyangan kelihatannya apik dan asri. Makasih udah di share.

Terima kasih Mas Joko, salam saya.

31. Vietha - October 16, 2009

mas maaf mau tanya ada rumah second yg mau dijual gak di daerah mas yg di Komplek Griya Bukit Mas 2 di Bojongkoneng… kalau ada brapa harganya mas… trima kasih untuk infonya…

32. Kennedy - October 22, 2009

Mas Minta tolong informasinya.
Kami akhir tahun ini akan pindah ke bandung dari Batam,
saya lebih suka membangun sendiri,oleh karena itu saya
ingin informasi mengenai harga tanah yang sudah dibuat
per kapling…trima kasih atas infonya.

33. AB - October 24, 2009

Aku kerja di LN, dan sekitar Februaru yg akan datang berniat ngambil KPR dengan DP 60 juta dan harga rumah 200 jt, syukur kl ada dibawahnya. Pengennya rumah sekitar Antapani, Arcamanik, Uber tapi ga nyampe Cibiru apalagi Cileunyi. Perumahan udah jadi, lingkungan asri, aman dan bebas banjir. Maaf, banyak gaya dan selera nih.

Ada yang punya info ttg bank penyedia KPR untuk para TKI? Biasanya, aku terganjal karena kerja di luar. Sebelumnya, aku udah beli 2 rumah di Yogya dengan cara cash bertahap, ya karena ga bisa dapet KPR.
Dan sekalian info perumahan yang kumaksud. Uedaaannn, harga rumah di Bandung tak terjangkau bo…

Matur nuwunnn…

34. citra wulandari - October 30, 2009

saya mau bli rumah buat sendiri ..
di daerah bandung ,,
baru atu bekas gpp asal minimalis ..
yang kecil aja .. paling ada kmr 2 km mandi 1, dapur ruang tamu cukup sekitar T21…

yang ada kpr nya ..
mohon bantuannya …

terima kasih ,,,

tedi - May 2, 2010

salaam,

ijin jawab ya mas Bandung 🙂
kebetulan saya agent property di bandung, ada rumah yg sedang saya pasarkan di daerah bojong koneng, cluster satu pintu, luas tanah 90 luas bangunan 120, model minimalis, 3KT 2KM harga jual include :
– kitchen set tanpa kompor gas
– water heater ariston di kamar mandi utama
– teralis dan krei di setiap jendela
– fasilitas telepon,speedy n telkom vision
– head board tempat tidur saja
– lemari tempel set dibawah tangga
– rak buku di tangga
BISA KPR, dengan harga sekarang Rp. 450 juta. Penilaian bank bulan oktober 2009 adalah 437 jt.
Silahkan lihat foto lengkapnya di blogspot saya.

http://atapsirap.blogspot.com/2010/03/bandung-timur-aman-nyaman-siap-huni.html

salam
tedi

35. iwan setiawan - November 17, 2009

thank’s for informations about real estate in bandung
it was very helpfull for my self,

36. euis liswati - November 21, 2009

mas, bisa minta info perumahan di daerah banjaran, bandung selatan yg harganya murah? makasih sebelumnya

37. ovien erwan - December 3, 2009

Mas bisa tolong infokan kredit rumah tanpa uang muka sekitar wilayah Bandung dengan kisaran harga 50 s/d 150 jt thanks

38. AB - December 27, 2009

Irfana : boleh minta emailmu?
Thank’s

irfana hamzah - December 30, 2009

email: irfana_hamzah@yahoo.co.id
FB name:VanNaa Laghi Lieur (Irfana Hamzah)

AB - July 19, 2010

Lha piye tho, namamu di FB ga eksis tuh… ^_*

39. Gal - December 29, 2009

tlng dong info brosur rumah kisaran 50-150jt daerah bandung k host_link@yahoo.com

40. ipung hadi purjono - January 4, 2010

maaf pak….saya lagi cari informasi rumah dibandung, range nya dibawah 200jt, saya tertarik didaerah bandung utara, terutama daerah bojongkoneng atau daerah sariwangi….mohon informasi soal ini…andaikan itu bukan di lokasi perumahan juga tidak masalah…haturnuhun

41. ipung hadi purjono - January 4, 2010

mohon infromasinya soal rumah di daerah bojong koneng dan sariwangi….balas ke email ini: biebelzs@yahoo.com atau ipungizo@gmail.com
haturnuhun

yossie Hendra - January 7, 2010

Halo saya Hendra Siapa tahu berminat saya punya rumah di d’Amerta Residence blok E10 no.3 bangunan 100% baru, bisa langsung lihat ke lokasi aja atau ingin keterangan lebih lanjut bisa hubungi saya di 081322395858 Hendra pemilik langsung. trims yach

SAW - February 18, 2010

Mas kasih harga berapa 150 di kasih ngak he..he.. Nawar.
s.adipura@gmail.com

42. Monti Agung - January 17, 2010

Salam.
Saya sedang cari rumah disekitar bandung utara. Tipe kecil,minimalis dgn harga 150-200jt.
Tolong infonya ya mas.
Trimakasih sebelumnya.

tati - August 7, 2010

ya adaaaaaa telp ke 92447020]

43. aiga - February 1, 2010

mas kita lagi nyari rumah di daerah bojong koneng bujetnya sekitar 300-325juta,,mohon infonya ya mas,,tipe kecil minimalis di cluster

van - May 2, 2010

saya bisa bantu anda,, ada di daerah bojongkoneng namanya cluster bojong koneng,, untuk info lebih lanjut bisa hub saya di 085720366633 tksh…

tedi - May 2, 2010

ijin jawab ya mas Bandung … 🙂

silahkan liat di :

http://atapsirap.blogspot.com/2010/03/bandung-timur-aman-nyaman-siap-huni.html

BISA KPR

terima kasih
tedi

44. dian - February 5, 2010

hi saya dian. saya baru aja membeli rumah di Bandung city view bulan ini, saya sudah cocok dengan lingkungan perumahannya dan juga fasilitasnya. Tetapi belum jadi menikmati rumah baru saya, ehh saya dapat kabar dari boss tempat saya bekerja klo saya mau dimutasi ke Jakarta.
Rumah yang saya beli tipe 48 lt 90, kondisi rumah masih bangun, jadi sekitar bulan april. Jika ada yg berminat silakan telpon ke 022-71411440
terimakasih.

45. aisya - February 9, 2010

Saya ada tanah di jl pesantren cibabat , luas 150 m , hak milik , bisa di bangun rumah segera , karena fasilitas tetangga sudah rumah semua ,patner kerja arsitek yang bisa gambar pakai 3D , sila saja contac my email : aisyamenzil@yahoo.co.uk

46. neni - February 11, 2010

ada yang tahu perumahan di cimahi nggak ? kayak kotamas atau padasuka indah, pilar mas, pondok mas, atau yang dekat baros.
maunya sih pengen beli di cimahi, tapi kalo ada yang mau share …. please … ditungguin nih infonya. thanx. email ke fjrnoviarni@yahoo.com

47. unie - February 13, 2010

ad yang tau info mengenai the green city view yang di jatihandap cicaheum?
saya lihat di spanduk bisa uang muka sekitar 5.7 jt?bner ga yah?tolong info nya ya mba /mas.
Thanks

48. artodesign&build - March 27, 2010

Saya arsitek rancang 3D-IMB,RAB,renovasi & bangun “exterior interior” rumah tinggal, kantor,cafe, resto dll. bisa dihubungi di.022.936.09883. atau email: joyudhiarto@yahoo.com.
thanks.

49. Alek - April 7, 2010

mau over kredit rumah type 36/lt 84 m2 2kt 1 dapur +2km mandi 60 jt cicilan baru 2 tahun lebih

warni - August 6, 2010

lokasi di mana pak..?

50. Alek - April 7, 2010

mau over kredit rumah type 36/lt 84 m2 2kt 1 dapur +2km mandi 60 jt ( nego ) cicilan baru 2 tahun lebih lokasi di Perumahan Bojong Malaka Indah Baleendah Bandung

warni - August 6, 2010

skrg sudah ada yg mau blm pa..?

51. van - May 2, 2010

saya karyawan bank BUMN di bandung,saya bekerja di bagian consumer loan (KPR, Multiguna,Kredit tanpa agunan *khusus untuk karyawan yang payroll bank*)
untuk palfon kredit KPR 80jt-5M,bunga 8,8% fix 1 tahun,,rumah second 11,5% fix 1 thn,,,
untuk multiguna 12,75%-13,5%…..

saya juga bisa merefernsikan rumah atau developer untuk anda..

untuk info lebih lanjut hub.085720366633..atau email ke irfana_hamzah@yahoo.co.id

52. Raras - May 6, 2010

Saya tawarkan rumah diPerumahan Permata Kopo bandung harga 210 juta type 45 ; lt 110 ;lb 90 , 3 kmr tdr , 1 kmr mandi , jalan utama aspal hotmix ,listrik 1300 watt,water heater, bath tube, kichen set ,air jet pump, garasi dan siap huni.

53. Raras - May 6, 2010

eh buat yang berminat di permata kopo hubungi saya di 022-92424646 ato e-mail ke : arieska_permata@yahoo.co.id

54. sari - May 25, 2010

sy mau cari rumah di daerah bandung utara, khususnya daerah geger kalong, cigadung dengan harga 200juta..ada yang bisa bantu?tlg hubungi sy: 022-76565065

55. bagus - July 13, 2010

saya mau tanya, perumahan yang murah di daerah cikutra……….bisa hub saya di bagusajah@yahoo.com

56. aisya - August 4, 2010

saya jual tanah di jl pesantern komp Budi Asri , cibabat , jalan hotmix ,dekat sekolah ,keliling semua sudah rumah ,180 m dan 200 m , semua SHM

57. lintasophia - August 4, 2010

Hai temen-temen…
Aku akhirnya dapet rumah di Arcamanik (Evergreen Town House). Harganya 300 juta dan diskon dikit. Yang bikin aku seneng, rumahnya bisa dicicil/lunas berjangka selama 3 tahun. Mereka minta DP 100 juta yang bisa dicicil selama 6 bulan dan sisanya 30 bulan (sisa kena bungan 10 persen : 30 bulan).
Untuk temen-temen yang nyari rumah tinggal, ini lumayan asyik untuk dipikirin, karena nilai jualnya cepet banget naik (soalnya pusat kota).
Salam,

AB

58. harga rak minimarket di jogja - August 19, 2016

harga rak minimarket di jogja

Beberapa Foto Perumahan di Bandung | Yoanes Bandung & Activities

59. rak toko jogja - November 7, 2016

rak toko jogja

Beberapa Foto Perumahan di Bandung | Yoanes Bandung & Activities


Sorry comments are closed for this entry