jump to navigation

Wisata Alam Pantai Ujung Genteng, Sukabumi Juni 7, 2008

Posted by ybandung in Wisata & Kuliner.
trackback

Bagi Anda penggemar wisata pantai, Ujung Genteng merupakan salah satu tempat wisata pantai yang patut untuk dikunjungi. Dimusim tertentu anda bisa mengintip penyu yang sedang bertelur. Konon di pantai ini pula, Anda bisa ikut nelayan menangkap lobster, si udang cantik yang lezat sekali.

Terletak di Sukabumi Selatan – Jawa Barat, perjalanan ke Pantai Ujung Genteng dapat ditempuh selama kurang lebih 3 – 4 jam dari kota Sukabumi menggunakan kendaraan pribadi. Sebaiknya Anda yang akan berkunjung ke sana mempersiapkan diri dengan bensin ‘full tank’.

Sebenarnya Pantai Ujung Genteng mirip dengan pantai-pantai lain yang terbentang di pantai selatan Pulau Jawa, tapi .. Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika menikmati indah pantai menghampar dengan pasir putihnya.

Jika Anda ingin bermalam di sini, kawasan Ujung Genteng menawarkan villa-villa yang dapat disewa per malam. Salah satu villa yang bisa jadi referensi adalah villa Amanda Ratu. Villa ini sekaligus saya rekomendasikan karena di villa ini mempunyai fasilitas yang lengkap termasuk kolam renang. Anda bisa memilih  salah satu villa yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga/ rekan rekan. Harganya pun bervariasi dan masih dapat terjangkau. Foto villa berikut ini adalah salah satu villa dengan 2 kamar tidur, ruang tengah dan dapur yang dapat disewa Rp 600 ribu per malam. Cukup asri bukan?

Nah .. dari salah satu sudut villa ini, Anda akan disuguhi pemandangan muara sungai, yaitu bertemunya ujung sungai dengan lautan luas.

Anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pengalaman yang mengesankan berwisata ke Pantai Ujung Genteng. Karena untuk menuju ke pantai ini Anda akan melintasi jalan pegunungan yang berkelok-kelok dengan pemandangan alam nan hijau di kanan kiri jalan. Sungguh menarik ..

NB. Foto-foto lain kami tampilkan di sini. Cerita dan pengalaman ini ditulis oleh Maria Kenti Astuti di Sukabumi.

Update: Membaca dari Harian Kompas Oktober 2008, pengunjung pantai Ujung Genteng yang menyewa villa di kompleks Alamanda Ratu mengalami kehilangan barang-barang berharga pada malam hari karena masuknya pencuri ke dalam rumah villa. Mohon pengunjung berhati-hati dengan barang-barang bawaan.

About these ads

Komentar»

1. Harjo - Juni 11, 2008

Jalannya gimana mas, apa sudah bagus sekarang? Kalau dulu saya ke sana, rusaknya minta ampun …

2. ybandung - Juni 14, 2008

Halo Mas Hari .. pengalaman tersebut ditulis oleh adik saya yang saat ini berdomisili di Sukabumi; kebetulan kami sama-sama senang berpetualang mungkin ‘nurun’ dari orang tua kami.

Mengenai kondisi jalan saat ini sudah lumayan baik Mas .. Saya sendiri dan rekan-rekan ‘pemburu keindahan alam’ sedang merencanakan beberapa buruan alam sekitar Cianjur Sukabumi. Konon katanya banyak obyek menarik di sana.

Nuhun Mas Hari atas kunjungannya dan salam.

3. Bing - Juni 25, 2008

Salam kenal Mas, senang dapat berkenalan dengan anda. Saya juga punya hobby berburu keindahan alam, awal bulan juli ini saya bermaksud mengunjungi ujung genteng, apakah kondisi jalan menuju kesana baik jika menggunakan kendaraan jenis sedan? saya dengar kondisi jalan agak bergelombang. Kalau melihat foto diatas memang lautnya masih sangat bagus persis seperti laut di Ciputih (sumur/cibaliung) Ujung kulon. kebetulan minggu lalu saya baru habis berkunjung kesana.

4. daniel-bandung - Juli 6, 2008

wah cerita nya bikin penasaran aja .. dan emang kami team eksplor.net berencana untuk meliput juga ke daerah sana =]

silahkan kunjungi http://www.eksplor.net – free travel magazine indonesia web2.0 topik untuk bln ini Bali .. trims yah untuk infonya ..

btw sekarang kami sedang mengadakan kontest point.. kl cerita pengalaman tersebut diatas dimasukkan ke majalah kami dan foto nya, anda bisa mendapatkan point jg lho .. =] hadiah top gainer point utama 4 juta rupiah =]

slm knal =]

5. ybandung - Juli 7, 2008

@ Daniel – Bandung:

Halo Mas Daniel, terimakasih banyak atas kunjungannya. Terimakasih juga atas informasi website Explorer.Net, sangat menarik artikel-artikelnya Mas .. jadi ngebet banget pengen ke Bali dan mampir ke Warung Ibu Oka.

Wah .. programnya asik sekali Mas, jadi tertantang untuk membuat artikel yang bagus dan menarik nih. Sekalian untuk berbagi informasi kepada masyarakat banyak.

Sekali lagi terimakasih dan salam kenal kembali,
Yoanes Bandung.

6. petrus - Juli 15, 2008

Ujung Genteng merupakan pantai yg sangat indah namun masih dekat dari jakarta
sayangnya pemda setempat masih kurang peduli dengan potensi wisata daerahnya
andai jalan2 menuju ke ujung genteng selalu mulus seperti th 1997
pasti waktu tempuh bisa cuma 4-5 jam saja…

masih banyak tempat2 bagus lain di ujung genteng
bila berkenan bisa melihat website saya

http://www.geocities.com/ujunggenteng

petrus suryadi

7. hengky - Agustus 11, 2008

Salam kenal… mas punya no kontak dari vila amanda ratu tsb? Saya lg cari2 tempat liburan buat lebaran ini. Makasih sebelumnya

8. ybandung - Agustus 19, 2008

@ Petrus:

Terima kasih kunjungan dan linknya Mas, sangat membantu untuk mendapatkan gambaran lebih lengkap mengenai Ujung Genteng.

@ Hengky:

Semoga informasi mengenai Vila Amanda Ratu berikut ini benar:

Villa Amanda Ratu
Cikarang, Ujung Genteng, Sukabumi.
Bp Suwandi HP: 0813-81540455 atau Bp Eno Sunaryo HP: 0815-63282922

Informasi lain silakan di http://www.geocities.com/ujunggenteng/info.htm.

9. beben - Januari 21, 2009

arulin atuh ka uing pan uing urang surade

10. beben - Januari 21, 2009

alamat uing :
Liska Rulita/Bpk.Supendi
Kp.Cinagen desa Nagrak Kec.Jampangkulon

11. Vany marell - Januari 22, 2009

gw pengen baliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkk…jauh bgt sih gw…

12. Suprie - Januari 27, 2009

eh uing ge mingu kamari tgl 25/01/2009 ti ujung genteng lumayan cilegon ujung genteng 358,9 KM, uing ge urang sukabumi ngan geus lila cicing di cilegon ti taun 1998 nepi ka ayeuna masih di cilegon, terakhir ka daerah jampang kulon & ujung genteng taun 2000 meuni pangling ayeuna mah rame pisan jlug jleg imah dimana mana, ngan geuningan ari jalan mah angger we teu robah nu alus mah alus nu caroplok aspalna ge loba, da alhamdulilah sampe ka ujung genteng teh spion motor ragrag hiji motor na nincak liang di hutan pasir piring

13. salbiah - Februari 11, 2009

hai…hai…hai..ni sal orang ujung genteng juga kunjungi ujung genteng dong pantai nya masih asri bangt indah lagi,palagi di sekitar daerah pangumbahan bisa lihat peternakan penyu,asyik lho..

Asik banget ya ..

14. Djenambang Bin Tandjak - Maret 4, 2009

Alhamdulillah.. Semoga Dinas Pariwisata Jabar juga dapat menulis tentang situs-situs raja sunda di daerah tersebut.

15. fazzea - Maret 8, 2009

libur lebaran kamari 2008 keluarga nghaja k Ujung Genteng….
ih eta jalan bikin dirikuh abok…meuni hyang ngapung,nalangsa….kieu salah kitu salah!kaluar tilihur teu komo deui tihandap….uhz!!! tp asyik lah dah nyampe mah!

males pulang cz djalana ampuuuun!!!
manggih pengkolan teh ambeuk..

16. Fajarrayya - Maret 28, 2009

Ujung genteng ? Wah jd inget gue naik motor kesono (1motor/bonceng) , 12 jam bro dari jakarta. Wuih jalanannya ancur bgt,(naik turun sama aja),banyak kabut halimun (yg ini mantap). di jalanan (daerah lengkong-jampang) banyak jurignya ati2 (asli pengalaman sndiri) & kata org sana asli (temen) kalo malam bnyk begalnya. ( terutama saat musim mudik lebaran ). Terakhir gmana kondisi jalan.

17. poers - Juli 4, 2009

Tks kang Yo, info ini menambah rasa penasaran saya untk eksplore pantai selatan jawa barat.
Saya sudah coba jalan dari Cidaun hingga pangandaran, terus sampai selatan pantai jateng, pacitan hingga tulungagung, benar2 indah nuansa pantai selatan.

18. Yudit - Juli 8, 2009

halooo”…numpang tanya mas,
klo skarang kira” dari bandung brapa jam perjalanan untuk sampai ke ujung genteng ?
sayah mo ksana, mo bikin video clip…hahaha…

Wah .. berapa jam ya, Bandung-Sukabumi (+/- 90 km) mungkin 3 jaman, dan Sukabumi-Ujung Genteng 4 jaman. Kira-kira 7 jaman Mas .. Selamat berburu gambar.

19. ahmad taufik - November 28, 2009

kalau boleh tahu berapa lama yah perjalanan dari jakarta ke ujung genteng! masalahnya saya dan keluarga akan segera berlibur kesana. apakah daerahnya sering hujan?, atau baiknya disana suasana yang bagus itu pada pagi/sianh/sore hari…!!!
thanks, tolong di jawab yah…

20. Christina - Juni 20, 2010

Hello, saya sedang mencari info untuk rencana saya dan team saya melakukan traveling alias berpiknik… saya terpikir mau ke sukabumi. Ada info terkini mengenai daerah ini dan kondisi jalan dari Jakarta menuju ke lokasi ini??
Kami berencana pergi pertengahan Juli ini, kami berangkat ber-15an orang… ada saran lain lokasi yg lebih baik atau lebih OK ?? Terimakasih ya…
Salam,
Christin

21. marsell_X3M_ - Agustus 3, 2010

sharing yahh..
saya dn tmn2 rata2 pke mtr Ninja, start dr Cimahi jam 1 siang, qta 3 mtor kbtulan qt adalah kloter kedua, yg kloter prtama brgkt jumat pagi jam 8 sekitar 11 mtor,
qta kloter kdua smpe sukabumi jam stngah 3 sore dn istrhat smpe sth 4 sore, lanjut ke UG.
klo mau ke UG saya saranin lwt jalur plabuan ratu aja, jgn belok kiri setelah sukabumi, karna itu jalan lwt lengkong, knp? soalnya jumat-minggu kmrin saya dan tmn2 lwt jalur lengkong kondisi jalan jelek bergelombang, tambalan jalan, dan berlubang besar2, jalan penuh dgn aura mistis saya rasakan sendiri, berkabut, hutan pinus membuat jalan jd gelap padahal msh sore loh, yg menantang dsni trnyata qta berbeda jalur dgn kloter prtama sblumnya, mreka UG via Plabuan Ratu, sdnagkan kami via Lengkong-Jampang.
Kloter prtama karna tlalu byk istrahat juga terpotong Jumatan tiba di UG skitar jam 4 sore,
meyusuri jalur via lengkong-Jampang qta disuguhkan pemandangan yg sangat indah, mulai dr pemandangan di atas bukit, kebun teh, sungai,prtambangan, air terjun hingga hutan pinus yg mnyrmkan.
skitar pkl 5 sore qta smpai di polsek Lengkong, kbtulan qta mampir dan ad tmn qta dinas di tmpt trsbut.
berbincang skitar sth jam, hingga sth 6 sore ahirnya qta kmbali lanjutkan prjalanan, smpat pihak Polsek mnyarankan utk lbh baik qta menginap dn mlanjutkan esok Sabtu pagi nya dgn prtimbangan keamanan dll, bahkan sbuah warung sblum Polsek smpat qta tanya2 tntang jalur ini,
Saya tanya,”Jalur dieu mah aman nya bu??’
Kata Warung, ”aman…tp duka ai wengi mah” (aman tp gatau klo malem). /asli itu dr pribumi orang sana nya blg gitu/
Qta truskan prjalanan mnyusuri hutan pinus yg gelap dan merinding, karna qta slalu waspada kslamatan qta masing2 baik itu dr begal ataupun lainnya…prjalanan terus berliku hingga ahirnya nnt qta ktmu jalur dr arah Plabuan Ratu, lalu skitar sth 7 mlm an tiba kami di Surade,brhenti sjenak di sbuah Supermarket trnama saat ini (toko jajanan trbesar prtama yg kami temui), dan skitar sth 8 mlm tiba di UG.
Sabtu sore skitar jam 3 qta smua 11 mtr lanjutkan trip mnuju Plabuan Ratu (jalur ramai) dan sth 5 sore smpai Plabuan Ratu, utk pulang ke Cimahi keesokan hari Minggu sore nya.
Mantap Ujung Genteng!! jgn takut smua jenis kendaraan msh bs lewat, tp mngkn kasian utk kndaraan yg ceper.

Thanks a lot.

22. jayadih - Oktober 11, 2010

mudah-mudahan saya bisa kesana tahun baru nanti…soalnya saya lagi cari-cari tempat buat keluarga….

23. Adem - Desember 27, 2011

Asalamualaikum… saya mau cari info tentang penginapan amanda ratu ujung genteng.. sekarang biaya untuk bermalam berapa ya? untuk 2 kamr tidur +ruang tengah+dapur untuk memasak.. rencana untuk maret.. trima kasih..

24. eddy supriadi - Januari 12, 2012

memang asik bneran deah maen ke pantai ujung genteng,namun saya mohon kepada para pengunjung yang hobi renang harus hati2,

25. Rushan - Februari 23, 2012

wah ujung genteng alamnya sangat indah, jalannya yang berkelok kelok, ditambah lagi penangkaran penyu pokoke asik lah.

26. Andharra Milan OneHeart - Juli 15, 2012

minta info villa wat nginap semalaman disanna dunk, kita2 puya rencana mau kesana usai lebaran…

27. ipank_vanjava - Juli 27, 2012

Ujung genteng itu tempat gw kecil…emng ujung genteng paling top…. Gak ada dua’a…

28. Tomi - Oktober 4, 2012

Pantai Ujung Genteng ini masih alami dan indah sekali.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 93 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: